Kendari, 30 Juli 2024 – Hari ini, Febi IAIN Kendari akan memperoleh tambahan SDM yang memperoleh gelar Doktor di bidang Manajemen. Muljibir Rahman S.EI., M.E.Sy. dijadwalkan menjalani sidang promosi doktor dengan judul disertasi “Pengaruh Religiusitas, Product Knowledge, dan Word of Mouth terhadap Purchase Intention yang Dimediasi oleh Awareness pada Produk Tabungan Bank Syariah Indonesia di Kota Kendari.”

Penelitian ini merupakan kontribusi yang sangat penting untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang manajemen, khususnya dalam konteks perbankan syariah. Disertasi ini mengkaji bagaimana faktor religiusitas, pengetahuan produk, dan word of mouth mempengaruhi niat beli konsumen, dengan awareness sebagai variabel mediasi.

Rektor IAIN Kendari, Prof Dr. Husain Insawan M.Ag., akan bertindak sebagai ko-promotor dalam sidang ini. Kehadiran beliau memberikan dukungan dan pengawasan akademis yang sangat dibutuhkan dalam proses penyelesaian program doktoral ini.Dengan pencapaian ini, diharapkan akan ada peningkatan dalam kualitas penelitian dan pengembangan ilmu manajemen di Indonesia, terutama di bidang perbankan syariah. Sidang promosi doktor ini menjadi bukti nyata dari komitmen IAIN Kendari untuk terus menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing tinggi.

Selamat kepada Muljibir Rahman S.EI., M.E.Sy. atas pencapaian luar biasa ini! Semoga hasil penelitian ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi dunia akademis dan praktis di bidang manajemen dan perbankan syariah di Indonesia.

Leave a Comment